Kamis, 16 Januari 2014

Teh Hijau Bisa Meningkatkan Kesuburan Benar Tidak Ya?



Benar tidaknya seduhan teh hijau bisa untuk meningkatkan kesuburan wanita menurut banyak orang sih bisa tapi bagaimana menurut para ahli simak pembahasan berikut:

Teh hijau terbuat dari daun teh yang belum difermentasikan, mengandung senyawa kimia bernama polyphenols. Para ahli percaya senyawa kimia ini bisa bertindak sebagai anti oksidan dan berfungsi untuk melindungi sel tubuh dari kerusakan yang jika rusak bisa menyebabkan kanker atau penyakit lainnya.

Melihat manfaat dari teh hijau itu, para peneliti mencoba melakukan penelitian dengan membuat suplemen yang memiliki kandungan ekstrak green tea, folic acid dan vitamin serta mineral. Hasil penelitian itu rupanya cukup menjanjikan.

Dalam riset yang dipublikasikan pada April 2004 di Journal of Reproductive Medicine itu terungkap, tiga dari 15 wanita yang mengonsumsi suplemen itu setelah lima bulan, hamil. Tapi penelitian tersebut juga terlalu sederhana jika dijadikan acuan bahwa benar teh hijau bisa membuat wanita cepat hamil. Lagi pula riset itu juga tidak hanya fokus pada teh hijau, namun ada bahan-bahan lainnya.

Yang sebenarnya harus diperhatikan adalah selain mengandung anti oksidan, teh hijau juga memiliki kafein dan tannic acid. Kedua bahan itu sering dihubungkan sebagai penyebab masalah kesuburan dan peningkatan risiko keguguran jika dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Hanya saja untuk teh hijau, kandungan kafeinnya memang tidak sebanyak kopi atau teh pada umumnya. Secangkir teh hijau biasanya mengandung 20 mg kafein, sementara teh pada umumnya mengandung 40 mg kafein.

Demikian pembahasannya seputar pengaruh teh hijau untuk kesuburan benar dan tidaknya semoga menambah pengetahuan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar