Selasa, 21 Januari 2014

Mengkonsumsi Pil KB Ada Efek Sampingnya



Mengkonsumsi pil KB sebaiknya memang mengikuti aturan pakai atau aturan dokter karena bila berlebihan akan membuat efek samping yang parah, konsumsi pil kb memang mempengaruhi kesuburan wanita karena pil KB adalah alat kontrasepsi hormonal jadi pil tersebut akan mempengaruhi sistem hormonal kesuburan dalam tubuh oleh karena itu ikuti aturan pakainya tak boleh berlebihan, berikut ada beberapa efeksamping yang ditimbulkan oleh pil KB:

Sakit kepala, Jika Anda sudah mulai menggunakan pil KB untuk alasan medis, maka disarankan tidak mengonsumsinya tanpa batas. Efek samping dari konsumsi pil KB pada umumnya adalah mual dan sakit kepala.

Memengaruhi emosi, Pil KB dianggap sebagai metode pengendalian hormon kelahiran dengan dosis estrogen dan progesteron yang aman untuk mencegah ovulasi pada wanita. Sebagai akibat dari hormon yang bertambah, beberapa wanita mengalami efek samping pil KB, di antaranya membuat mereka jauh lebih emosional atau bahkan murung.

Perdarahan abnormal, Kebanyakan wanita mengalami perdarahan abnormal ketika mereka pertama kali mulai mengonsumsi kontrasepsi oral. Hormon buatan dalam pil KB dapat menyebabkan kemurungan, kelelahan, dan bercak perdarahan. Ini adalah efek samping yang normal dialami selama 3 bulan pertama mengonsumsi pil KB.

Nyeri payudara, Nyeri pada payudara bisa terjadi setelah Anda mengonsumsi pil KB. wanita yang mengalami efek samping konsumsi pil KB dalam jangka panjang perlu diperiksa secara medis jika mereka mengalami nyeri dada, tekanan darah tinggi, sakit pernapasan, sakit peruh parah, mendakak penglihatan buram.

Menurunkan keinginan seks, Penurunan dorongan melakukan hubungan seks dapat dipengaruhi oleh banyak hal, termasuk konsumsi pil KB. Selain itu, hormon yang terkandung dalam pil KB tersebut dapat membuatnya semakin buruk.

Demikian pembahasannya efek samping mengkonsumsi pil KB, semoga menambah pengetahuan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar