Rabu, 08 Januari 2014

Makanan Rekomendasi Kesuburan Wanita



Ingin punya anak adalah keinginan banyak pasangan, banyak pasangan yang belom dikaruniai anak, sudah banyak usaha yang mereka lakukan tapi belum kunjung juga hamil, anda tidak perlu khawatir atau ketakutan tentu ada cara alami tuk bisa punya anak salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang meningkatkan kesuburan wanita, berikut makanan rekomendasi kesuburan:

Sayuran berdaun hijau dan Buah Organik, Penelitian membuktikan ditemukan dalam sayuran yang berdaun hijau ini gizinya lebih baik dan kaya akan zat besi yang sangat baik untuk siklus menstruasi. Buah dan sayur yang kaya serat, terbukti dapat menormalkan kadar gula darah yang menurunkan masalah kesuburan dan meningkatkan keseimbangan hormon.
Contoh sayur dan Buah: Bayam, Kangkung, Jeruk, Strawberry, Citrus

Perbanyak Minum Susu dan konsumsi juga Yogurt, susu yang dikonsumsi harus yang tinggi lemak untuk meningkatkan kesuburan. Meski alasannya tidak diketahui, tapi menurut studi terakhir, produk susu rendah lemak tidak memiliki efek positif yang sama untuk meningkatkan kesuburan.

Alasan hubungan antara susu dan meningkatnya kesuburan belum dipahami. Tetapi para ilmuwan telah melakukan banyak penelitian pada subjek, yang semuanya mengarah ke manfaat asupan tinggi kalsium pada kesehatan reproduksi. Wanita yang mencoba untuk hamil harus memenuhi sekitar 1.000 miligram kalsium per hari, setara dengan sekitar 8 ons gelas susu.

Daging ayam dan Telur, Mengonsumsi daging ayam dan telur adalah sangat penting, karena makanan ini berprotein tinggi dan mengan dung zat besi yang baik untuk kesuburan. Sedangkan untuk Telur karena makanan ini kaya akan vitamin dan nutrisi penting seperti protein dan kolin. Asupan kolin sangat dibutuhkan sebelum dan saat kehamilan karena meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap asam folat. konsumsi ayam yang diolah dengan teknik sehat seperti memanggang, dan menghindari ayam yang digoreng atau tinggi lemak.

Ikan, Ikan juga salah satu makanan yang mampu menigkatkan kesuburan karena mengandung asam lemak esensial (omega 3) yang merupakan bahan dasar produksi hormon, mengurangi peradangan, dan membantu mengatur siklus menstruasi. tidak hanya itu Ikan juga merupakan sumber protein dan vitamin A yang sangat baik untuk tubuh, Jenis Ikan: Ikan salmon, Sarden, Ikan cod, Ikan kembung, Ikan kakap

Kacang-kacangan dan biji-bijian juga mengandung asam lemak Omega-3, asam lemak esensial yang memiliki efek langsung pada tingkat hormon.

Karbohidrat kompleks, seperti biji-bijian, tidak hanya sehat, tetapi dapat membantu meningkatkan kesuburan, tidak seperti karbohidrat yang ditemukan dalam roti olahan dan nasi putih. Ketika Anda mengonsumsi karbohidrat olahan, maka kadar gula darah dan insulin meningkat. Hal ini dapat mengganggu hormon yang bertanggung jawab untuk reproduksi.

Minyak zaitun, Studi menunjukkan bahwa Omega 3 benar-benar dapat meningkatkan kualitas baik sperma atau pun sel telur, sehingga menjadi bagian penting dari diet kesuburan bagi pria dan wanita yang berusaha untuk hamil.

Demikian pembahasannya makanan rekomendasi perlu dikonsumsi oleh anda semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar