Selasa, 21 Januari 2014

Penelitian Alpukat Untuk Kesuburan Wanita



Pasangan yang ingin mandapatkan kehamilan tentunya perlu asupan gizi yang seimbang, apa saja makanan yang baik untuk dimakan sebagai penunjang kesuburan adalah hal pokok yang harus dipenuhi, konsumsi asupan nutrisi gizi yang baik, maka kesuburan pun akan meningkat. Peluang untuk memperoleh kehamilan pun semakin besar. Salah satu rekomendasi yang patut dipertimbangkan dalam meningkatkan kesuburan, khususnya kesuburan wanita, adalah mengonsumsi buah alpukat.

Penelitian menunjukkan, konsumsi alpukat dan salad dengan campuran minyak zaitun dapat membantu wanita mendapatkan keturunan. Peneliti berpendapat, lemak tak jenuh tunggal yang banyak ditemukan dalam minyak zaitun, minyak bunga matahari, kacang-kacangan, dan biji lebih baik ketimbang jenis lemak lain untuk calon ibu. Mereka yang mendapatkan asupan lemak tak jenuh paling tinggi memiliki peluang kehamilan 3,4 kali lebih besar ketimbang yang mengonsumsi dalam jumlah terendah.

Sebaliknya, pada wanita yang mengonsumsi lemak jenuh terlalu banyak, umumnya ditemukan dalam mentega dan daging merah, produksi sel telur mereka cenderung lebih sedikit. Para ilmuwan percaya bahwa lemak tak jenuh tunggal yang sudah dikenal baik untuk jantung dapat meningkatkan kesuburan dengan menurunkan peradangan dalam tubuh. Jenis makanan yang paling baik untuk dimakan adalah alpukat, yang tinggi kandungan lemak tak jenuh tunggal dan minyak zaitun. Demikian pembahasannya semoga bermanfaat untuk pengetahuan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar