Selasa, 21 Januari 2014

Khasiat Jahe Merah Buat Kesehatan



Tumbuhan jahe merah sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh, mengobati berbagai penyakit, stamina tubuh, daya tahan tubuh, serta dapat meningkatkan kesuburan wanita dan pria tanaman jahe merah mmemang banyak khasiatnya apa sajakah manfaatnya ?, simak pembahasan berikut:

Khasiat jahe merah untuk berbagai penyakit : Jahe merah memang terkenal karena bisa menjadi obat untuk banyak penyakit. Sifatnya yang hangat ternyata berkhasiat untuk mengobati beberapa penyakit, seperti batuk, flu, masuk angin, perut kembung. encok, pegal linu, sakit kepala, sakit pencernaan, ginjal, asma, hingga tulang keropos, dan juga stroke. Begitu besar khasiat jahe merah yang bisa kita dapatkan sehingga membuat jahe ini populer sebagai obat tradisional sejak dulu.

Cara pengolahan untuk mendapatkan khasiat jahe merah agak berbeda-beda. Perbedaannya terletak pada campuran yang digunakan ke dalam ramuan. Jika untuk batuk-batuk saja, ambil beberapa rimpang jahe merah, bersihkan dan kemudian direbus hingga mendidih. Air rebusan bisa dikonsumsi dua kali sehari hingga batuk mereda. Jika ingin mendapatkan khasiat jahe merah untuk masuk angin ketika merebus campurkan dengan gula aren. Penyakit pegal, sakit kepala, reumatik, dan stroke bisa menggunakan ramuan yang direbus dengan sebelumnya membakar jahe merah terlebih dahulu dan mencampurkannya dengan bahan lain atau bisa juga ditempelkan ke tempat yang sakit untuk menghangatkan.

Khasiat jahe merah sebagai obat ini berasal dari minyak asirin yang bisa menghangatkan. Oleh karenanya, bagi anda yang memiliki penyakit maag untuk berhati-hati dalam mengkonsumsi jahe merah. Makan dulu sebelum meminum ramuan ini dan perhatikan dosisnya.

Khasiat jahe merah untuk kesuburan : Jahe merah bukan hanya terkenal di dunia obat-obatan saja, tapi juga dinilai baik bagi kesuburan pria dan wanita. Jahe merah bisa meningkatkan gairah seks, mencegah ejakulasi dini dan impotensi, memperkuat sperma dan mencegah kemandulan. Hal ini dikarenakan rasa segar dan panas yang dihasilkan jahe merah bisa memperlancar peredaran darah sehingga bisa meningkatkan gairah seks dan kualitas dari sperma. Pada wanita juga demikian, jahe merah selain meningkatkan gairah seks, juga bisa memperlancar air susu ibu.

Khasiat jahe merah untuk kecantikan : Jahe merah dapat membuat kulit terlihat awet muda. Zat yang dikandung jahe merah mampu merangsang produksi sel baru untuk mengganti sel kulit lama sehingga bisa mencegah proses penuaan. Selain itu, memperindah payudara merupakan bagian yang juga termasuk ke dalam khasiat jahe merah.

Demikian pembahsanya khasiat jahe merah bagi kesehatan tubuh manusia, semoga bermanfaat untuk pengetahuan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar